Blogger templates

Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Chelsea Lewati Steaua Bucuresti

Chelsea Lewati Steaua Bucuresti


Chelsea sukses membalikkan ketertinggalan agregat dari Steaua Bucuresti untuk menyegel satu tempat di putaran perempat-final Liga Europa.

Setelah takluk 1-0 pada pertemuan pertama fase 16 besar di Rumania, The Blues balas menghantam Steaua 3-1 di Stamford Bridge, Jumat (15/3) dinihari WIB dan berhak lolos dengan skor agregat 3-2.

Sempat menerima ancaman di awal pertandingan ketika kesalahpahaman antara John Obil Mikel dan John Terry membuat Raul Rusescu terbebas sendirian namun untungnya Petr Cech mampu menggagalkan kans tersebut, Chelsea membuka skor di menit ke-34.

Mendapat bola dari dekat garis tengah, Juan Mata mendribel ke garis depan sebelum melakukan umpan satu-dua dengan Ramires dan sukses mengoyak jala kiper Ciprian Tatarusanu via tembakan kaki kanan.

Tapi keunggulan tuan rumah hanya berlangsung sekitar sepuluh menit saja. Steaua menyeimbangkan kedudukan di waktu tambahan babak pertama. Sebuah sepakan Cristian Tanase menyambut situasi tendangan penjuru bisa ditangkis Cech, namun bola rebound langsung dihantam oleh Vlad Chiriches. Skor sementara 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang meningkatkan intensitas serangan kembali memimpin pada menit ke-58. Kapten John Terry memaksimalkan umpan tendangan bebas Eden Hazard dengan tandukan akurat membobol gawang Steaua.

Keunggulan 2-1 The Blues membuat agregat sama 2-2, tapi mereka masih kalah dalam gol tandang.

Gol ketiga pun terus diburu pasukan Rafa Benitez, dan mereka berhasil mendapatkannya pada menit ke-71. Hazard melakukan 'dummy' dan membiarkan umpan Mata melewatinya hingga sampai ke kaki Fernando Torres. El Nino lantas melepaskan tendangan presisi ke arah tiang jauh.

Tiga menit jelang bubar, Torres punya peluang untuk membukukan gol kedua lewat penalti yang diberikan menyusul pelanggaran pada Hazard. Sayang, tendangan bomber Spanyol itu dimentahkan tiang. Namun kegagalan itu bukan masalah berarti. Chelsea tetap melenggang ke babak delapan besar.

0 komentar:

Posting Komentar

boleh berkomentar di blog saya tapi harus dengan kata-kata sopan dan baik

 
Free Manchester United Badge Link Select Cursors at www.totallyfreecursors.com