Blogger templates

Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Profil De Gea


 Profil De Gea

Nama Lengkap : David De Gea Quintana
Nama Panggilan : De Gea
Tanggal Lahir : 7 November 1990
Tempat Lahir : Madrid, Spanyol
Tinggi Badan : 1.93 m
Klub Saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penjaga Gawang
Nomor Punggung : 1
Perjalanan Karir David De Gea sudah dimulai sejak ia masih anak-anak yakni saat berumur 11 tahun, tahun 2001 ia bermain untuk Athletico Madrid junior, di klub AM Fc junior asal Spanyol ini ia bertahan cukup lama, yaitu selama tujuh tahun (2001 sampai 2008) bisa dikatakan De Gea menghabiskan masa anak-anak nya sebagai penjaga gawang di klub ini. Kemudian, tahun berikutnya yakni tahun 2008 ia dipindahkan ke klub Athletico Madird B (senior) untuk ikut membela Athletico Madrid di Liga Spanyol Divisi II. De Gea Remaja saat itu memiliki skill yang mumpuni, ini terlihat dari beberapa kali penyelaman nya untuk Athletico Madrid, akhirnya tahun 2009, Athletico Madrid memutuskan untuk memindahkan De Gea ke squad utama Athletico Madrid.
Diklub ini ia sempat bermain selama 3 tahun uakni dari tahun 2009 sampai 2011, dan tampil sebanyak 57 kali. Selama bermain di Athletico Madrid (utama) ini, skill de gea meningkat yang pada akhirnya MU yang kala itu sedang membutuhkan seorang Penjaga Gawang, memutuskan untuk meminang De Gea untuk menggantikan sang kiper Van Der Sar yang pensiun. Akhirnya tahun 2011, De Gea resmi menggunakan kostum Manchester United dan menjadi kiper utama ‘The Red Devils’. Sampai saat ini, De Gea tetap menjadi penjaga gawang MU, dan berhasil tampil selama 39 kali.
Sedangkan, perjalanan karir De Gea di Timnas Spanyol juga cukup bagus, karena ia sudah mulai di panggil Timnas Spanyol sejak tahun 2004 untuk ikut Timnas U15, kemduan lanjut ke U17, U19, U20, U21 dan U23. Namun, De Gea belum di panggil untuk Membela Timnas senior Spanyol. Nah, demikianlah sekilas perjalanan karir dan Profil Lengkap David De Gea.

0 komentar:

Posting Komentar

boleh berkomentar di blog saya tapi harus dengan kata-kata sopan dan baik

 
Free Manchester United Badge Link Select Cursors at www.totallyfreecursors.com